DANDI SUHENDRA

Selamat Datang di Blog DANDI SUHENDRA. Bergerak, Tergerak, Menggerakkan. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar.
SELAMAT DATANG DI BLOG DANDI SUHENDRA

Kamis, 25 Mei 2023

Kegiatan Argowisata SMPN 20 Singkawang

 

    

    

    Kerja bakti adalah perilaku positif yang menjadi ciri khas dari bangsa Indonesia. Kerja bakti memiliki pengertian yang dekat dengan gotong royong. Salah satu cara untuk menanamkan sikap untuk sudi melakukan kerja bakti adalah dengan mengajarkannya sejak kecil di sekolah. Aktivitas yang melibatkan banyak orang untuk mencapai satu tujuan yang sama ini tentu bermanfaat bagi kehidupan sosial. Biasanya, kerja bakti dilakukan rangka untuk kebersihan dan kerapian lingkungan.

 

    Pada hari ini tanggal 26 Mei 2023, warga SMPN 20 Singkawang melakukan kegiatan kerja bakti kebun argowisata sekolah. Yang dimana dalam kegiatan ini siswa-siswi SMPN 20 dipandu langsung oleh guru-guru dalam melakukan kegiatan kerja bakti untuk mencapai hasil yang di inginkan. Kedepannya kebun argowisata ini diharapkan mampu menghasilkan berbagai hasil kebun yang dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan sekolah ataupun dapat menghasilkan sumber ekonomi dalam lingkungan sekolah.

 

    Dalam kegiatan ini juga siswa-siswi diharapkan bisa mengaplikasikan kegiatan-kegiatan argowisata bukan hanya dalam lingkungan sekolah, melainkan dapat digunakan dalam lingkungan sosial mereka. Sehingga ilmu-ilmu yang mereka dapat bisa bermanfaat bagi mereka sendiri dan orang lain.


0 komentar:

Posting Komentar